Team Building

Team Building

Team Building adalah bentuk kerja sama dalam satu tim. Para ahli berpendapat bahwa satu tim yang mempuyai satu hati dan satu tekad akan bisa melakukan apapun. Suatu organisasi yang mempunyai jiwa team building akan mampu mencapai apa yang menjadi tujuan bersama.
Ada berbagai alasan mengapa perusahaan menggunakan kegiatan team building . Sebuah contoh kecil dari alasan ini meliputi : Meningkatkan komunikasi , meningkatkan semangat , motivasi , untuk membantu mengenal baik satu sama lain , belajar strategi yang efektif , meningkatkan produktivitas , belajar tentang kekuatan seseorang dan kelemahan dan banyak lainnya . Kegiatan team building dapat digunakan oleh setiap bisnis , besar atau kecil , untuk mempromosikan kerja sama tim yang lebih baik di tempat kerja , dan karena kebanyakan pemilik bisnis dan manajer tahu , kerja sama tim besar adalah salah satu faktor kunci yang terkait dengan keberhasilan perusahaan.

Team Building
Team building bukan sekedar teamwork.
Teamwork merupakan unsur aksi secara aktif dalam momen tertentu. Keduanya sama-sama mempunyai makna positif. Namun, team building jangka waktunya lebih abadi. Dalam team building ada proses saling mengenal, ada pengalaman kebersamaan yang saling dirasakan manfaatnya, serta saling mempunyai komitmen demi tim yang satu.
Apakah teamwork tidak bisa dipakai dalam waktu panjang? Bisa! Itulah yang disebut team building. Salah satu tim yang dibentuk secara spontanitas dapat lebih kompak dari yang lain. Tim yang lebih kompak disebut mempunyai teamwork yang baik.. Namun, keesokan harinya belum tentu mereka bersama-sama kembali. Saat menuju pencapaian visi, pasti banyak kendala yang akan dihadapi.
Team Building
Kendala bisa dari dalam dan luar. Kendala dari dalam bisa berupa aksi indivudu yang ingin atau berusaha menonjolkan diri. Kendala dari luar terjadi karena persaingan dengan organisasi lain, kesulitan pasokan energi, dan hantaman secara langsung yang bisa mengoyahkan sendi-sendi perusahan. Ketika mereka mendapatkan pengalaman gagal, pada kesempatan berikutnya mereka akan mendapatkan keberhasilan yang gemilang. Mereka mulai merasakan adanya sesuatu yang ringan jika menangani pekerjaan bersama-sama. Walaupun jumlahnya banyak, mereka tetap satu. Inti team building adalah satu. Walaupu banyak anggota, tetapi harus satu langkah, dan satu hati.







Anda bisa menghubungi kami di :


Phone  : 081382729181 - 081511188896
pin       : 58332CB9
Email  : Progresifoutboundtraining@gmail.com
Jl.Cikopo selatan KM 2,5 Desa Gadog Megamendung, 16770
Bogor, Jawa Barat - Indonesia

0 komentar:

Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More